Kelurahan Cempaka- Putih Kec.Ciputat- Timur Gelar Pembinaan Satgas Penanganan Masalah Perempuan Dan Anak

Kelurahan Cempaka- Putih Kec.Ciputat- timur Gelar Pembinaan Satgas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak

TANGSEL||Ciputat- timur



Radarberitanasional.co.id-Perempuan dan anak merupakan kelompok rentan akan kejahatan dan kekerasan yang perlu untuk dilindungi. 

Kekerasan dapat terjadi di dalam rumah tangga, ruang publik, lembaga pendidikan, dan tempat kerja.

Dampak kekerasan perempuan dan anak, dapat mengalami penderitaan baik fisik, sosial, spiritual, hingga psikis karena merasa terintimidasi.

Untuk itu, Pembinaan bertujuan memperkuat kelembagaan dan meningkatkan pengetahuan Satgas PPA dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Kelurahan Cempaka- putih Kecamatan Ciputat- timur Pada Rabu, 24 Juli 2024 menggelar Pembinaan Satgas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak.di Aula Kelurahan.

Dalam acara tersebut hadir Walikota tangerang selatan Benyamin Davnie, Camat Ciputat- timur Rastra Yudhatama, Lurah Cempaka- Putih Tarmizi, Nara sumber dari Dinas DP3AKB Kota Tangsel Trie purwanto, Peltu Nurzimal dari Babinsa, Bripka Ari Bhabinkantibmas, Para RT, RW, LPM, BKM, PKK, tokoh agama serta tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan itu,Benyamin mengatakan  ," Kepada Perempuan dan Anak ini cukup menjadi perhatian dari bermacam pihak oleh karena itu Pemerintah ditingkat Pusat sampai ada pembentukan Kementrian khusus yang menangani masalah yang terkait dengan pemberdayaan perempuan dan anak sampai ketingkat daerah kita juga ada Dinas Pemberdayaan perempuannya dan perlindungan terhadap anak juga ada," kata benyamin.


Oleh karena itu Dinas ini berfungsi untuk mencegah dan melindungi hak- hak perempuan dan anak.berbagai program dan kebijakan telah kita implementasikan guna memastikan bahwa mereka mendapatkan perlindungan yang maksimal,"


Benyamin juga mengucapkan terimakasih atas inisiatif yang di lakukan Kelurahan Cempaka- putih dengan menyelenggarakan pembinaan dan di harapkan para anggota satgas dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menangani berbagai kasus yang melibatkan perempuan dan anak,"


Tugas Satgas penanganan  masalah perempuan dan anak bukan tugas yang mudah diperlukan kesabaran dan kemampuan serta pengabdian untuk menghadapi berbagai situasi yang sangat kompleks dan sensitive, oleh karena itu saya berharap kegiatan pembinaan ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi anggota satgas dalam menjalankan tugas- tugas di lapangan," pesan Benyamin.


Sementara itu Lurah Cempaka- putih Tarmizi  mengatakan,"Kami dari Kelurahan Cempaka- putih bersama- sama memberikan pemahaman  dan kesadaran terhadap perlindungan perempuan dan anak dan dengan pembekalan itu otomatis semakin terbuka pola pikir warga masyarakat khususnya di Cempaka- putih," tutur Tarmizi singkat.**( Okta)


Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13