Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kec.Pondok Aren Berkolaborasi Dengan Gerai Lengkong Sukses Gelar Nikah Massal

Kelurahan Jurang mangu timur, Kec.Pondok aren Berkolaborasi dengan Gerai Lengkong  sukses Gelar Nikah Massal

TANGSEL||Pondok aren



Radarberitanasional.co.id-Dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-79 Kelurahan Jurang Mangu Timur,Kec.Pondok aren menggelar Sidang Isbat Nikah Massal dan Sunatan  Massal. Adapun sederet rangkaian acara tersedia dari mulai  sejumlah perlombaan, donor darah, sunatan massal, pagelaran produk UMKM, hingga sunat massal dan isbat nikah massal juga menjadi acara utama dalam “Gebyar Jurtim”. Dimana kegiatan berlangsung dengan meriah tampak terlihat masyrakat sekitar datang menghadiri di acara isbat nikah massal ini berlangsung di Aula kelurahan jurtim di lantai 3, Jum’at (16/08/2024).


Tampak tamu undangan yang hadir diantaranya Drs. H. Musrifin MH selaku Hakim Pengadilan Agama Negeri dari Tigaraksa, Bunda Lista Hurustiati selaku Founder UMKM Gerai Warung Lengkong, Achmad Ghozali S.H, M, HI selaku Lurah Jurtim, Tokoh masyarakat RT/RW, LPM, PKK, Karang Taruna, Binamas dan Babinkamtibmas.


H. Musrifin selaku Hakim Pengadilan Agama Negeri Tigaraksa saat dimintai keterangannya oleh awak media tangsel menerangkan, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Kita menerima peserta isbat nikah massal dianatranya sebanyak 19 peserta cuma 1 peserta yang berhalangan hadir dikarenakan ada kepentingan keluarga yang meninggal hari ini tidak bisa hadir datang.”. Tujuan kami mendata nikah ini agar mereka yang sudah lama menikah secara nikah siri akan kami nikahkan dan mensyahkan secara umum. KUA setempat nantinya yang akan mengeluarkan buku nikah resminya untuk peserta isbat nikah massal ini, “Ujar H. Musrifin.


Harapannya semoga mereka semua dapat merasakan manfaat yang besar dan dapat dirasakan olehnya, seperti halnya para calon pengantin yang awal menikah resmi di negara secara legiltas juga di pengadilan agama islam dan KUA nantinya. Semoga program ini kedepannya dapat berkelanjutan dan menjadi hal positif khususnya buat pemerintah. Dimana masyarakat sekitarnya bagi yang tidak mampu dapat merasakan betul dan ada kebanggan tersendiri. Justru saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja lurah Jurtim dalam mengadakan acara ini sangat bagus dan patut di acungi jempol, “Ucapnya.


Ditempat yang sama Bunda Lista Hurustiati selaku Founder UMKM Gerai Warung Lengkong juga menuturkan, “Nikah massal ini menjadi kolaborasi kami dengan kelurahan jurang mangu timur sebagai wadah dan apresiasi guna mensejahterakan masyarakat di sekitar yang sangat membutuhkan nikah secara legalitas negara dan mendapatkan buku nikah resmi dari KUA maupun secara syah dari pemerintah. Nantinya sebanyak 18 peserta yang lolos mendapatkan buku nikah, saya ucapkan selamat berbahagia dan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah (SAMAWA), “Tutur Bunda Lista.


Dan ia pun juga berharap untuk kedepannya, “Mudah-mudahan di tahun kedepannya saat HUT RI Ke-80 kami bisa berkolaborasi lagi, mengadakan kembali kegiatan sidang isbat nikah massal untuk 80 peserta calon pengantin yang berusia diatas rata-rata 50-80tahun. Dimana acara ini juga akan kami biayain dari pemerintah setempat untuk resepsi pernikahannya diatas panggung dari perias pengantin, fotographer, kembang dan sebagainya pada tanggal 24/08/2024 dilapangan jurtim pondok aren. Bahkan kami juga menyediakan tiket voucher gratis untuk mereka menginap di hotel. Karena ini merupakan kemerdekaan juga bagi mereka dari segi kebahagiaan lahir batin. Nantinya mereka dapat menjelaskan ke anak cucu, tetangga, saudara dan menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan seumur hidup mereka, “Terang Bunda Lista.


Achmad Ghozali S.H, M.HI selaku Lurah Jurtim juga membenarkan, kegiatan acara ini berjalan yang ke-4 sampai di hari ke-5 kedepan dimana puncak acaranya akan kita adakan secara meriah kembali dilapangan jurtim sebelah kelurahan. Dari kegiatan Sidang isbat nikah massal kita sudah mendata warga sekitar di jurtim dan mereka ini yang hadir sebanyak 18 peserta calon pengantin. “Dari acara Gebyar Jurtim ini pada hari sebelumnya kita juga mengadakan potong tumpeng, sunatan massal, nikah massal, donor darah, pentas seni dan UMKM. Tujuannya agar dapat tersalurkan kepada masyarakat sekitarnya dan memberikan dampak yang luarbiasa serta positif untuk warga kami di jurtim. “Jelas Achmad Ghozali.


Kedepannya kami juga berharap, “Mudah-mudahan acara ini bisa terlaksana kembali dan dimana pada saat acara puncak sabtu (24/08/2024) akan ada 2 kegiatan lagi yang lebih meriah. Pertama dalam rangka untuk menyambut HUT RI Ke-79 akan diadakan lomba gerak jalan santai dan ada hadiah langsung dari pihak panitia kami di lapangan jurtim. Serta acara kedua akan menggelar juga kegiatan resepsi pernikahan untuk 2 calon pengantin di dalam aula kelurahan. Doakan semoga semua berjalan dengan lancar dan mendapat doa restu dari semua pihak yang membantu juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar, “Pungkasnya.**( Okta)


Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13