Mewakili Provinsi Banten, Dua Siswa SMAN 02 Kota Tangsel Raih Medali Emas Dalam OSN 2024 Bidang Geografi

Mewakili Provinsi Banten, Dua Siswa SMAN 02 Kota Tangsel raih medali emas dalam OSN 2024 Bidang Geografi

TANGSEL||Serpong


Radarberitanasional.co.id-

Perjuangan siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai wakil Provinsi Banten dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2024 berbuah manis.

Bukan sembarangan, SMA top 3 di Kota Tangsel versi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) itu berhasil memborong 2 medali emas sekaligus dalam satu bidang lomba OSN 2024 tingkat nasional.

SMAN 2 Kota Tangerang termasuk salah satu wakil Banten dengan peserta yang cukup banyak menuju OSN 2024 tingkat nasional.

Tercatat ada 7 siswa asal SMA ranking 152 nasional versi UTBK LTMPT itu yang tampil di OSN SMA tingkat nasional tahun 2024

Ketujuh siswa asal SMAN 2 Kota Tangsel yang berlaga dalam kompetisi sains bergengsi tersebut adalah:

1. Muhammad Bryan dan Bimo Satrio Pratomo untuk bidang kimia

2. Nayla Rarasdya, bidang astronomi 

3. Giana Owen Sutanto dan Arsya Khairunnisa, bidang ekonomi 

4. Anggraini Safitri dan Haya Izzah Mahira untuk bidang geografi

Hasilnya, 2 dari 7 siswa SMAN 2 Kota Tangsel sukses mengharumkan nama sekolah dan juga Banten dalam gelaran OSN tahun 2024 karena meraih medali emas.

Kedua siswa SMAN 2 Kota Tangsel yang berhasil meraih medali emas OSN 2024 tingkat nasional adalah Anggraini Safitri dan Haya Izzah Mahira yang sama-sama berkompetisi dalam bidang geografi.

Kesuksesan 2 siswa SMAN 2 Kota Tangsel meraih medali emas bidang geografi membuat Banten mendominasi bidang tersebut.

Pasalnya 2 dari 5 medali emas OSN SMA tingkat nasional tahun 2024 bidang geografi menjadi milik Banten

Adapun 3 lainnya diraih oleh siswa dari SMA Labschool Jakarta, SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang, Jawa Timur serta SMA Negeri 01 Semarang, Jawa Tengah.

Kesuksesan 2 siswa SMAN 2 Kota Tangsel meraih medali emas bidang geografi membuat Banten mendominasi bidang tersebut.

Adapun 3 lainnya diraih oleh siswa dari SMA Labschool Jakarta, SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang, Jawa Timur serta SMA Negeri 01 Semarang, Jawa Tengah.

Torehan 2 medali emas OSN 2024 untuk bidang geografi juga menjadikan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan menjadi yang terbaik dibanding wakil banten lainnya dalam OSN kali ini.

Kepala Sekolah SMAN 02 Kota Tangsel Abu Yazid S.Ag.Mpd.I memberikan  ucapan apresiasi  kepada siswa nya yang meraih  medali emas dalam OSN 2024 mewakili Provinsi banten, Abu berharap Prestasi ini terus di pertahankan dan di tingkatkan kembali pada  lomba berikutnya dalam mengharumkan nama sekolah," kata Abu Yazid.

**( Okta)


Editor: Min2

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13