Sosialisasi Perwal Nomor 103 Tahun 2022,Kelurahan Sawah- Baru Kecamatan Ciputat Gelar Pembinaan RT Dan RW

Sosialisasi Perwal Nomor 103 Tahun 2022,Kelurahan Sawah- Baru Kecamatan Ciputat Gelar Pembinaan RT dan RW

TANGSEL||Sawah- baru Ciputat



Radarberitanasional.co.id-

Dalam meningkatkan Pembinaan RT dan RW Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Kelurahan Sawah- Baru  Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 103 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan RT dan RW. Acara berlangsung di Lantai 3 Kantor Sementara Kelurahan Sawah- baru pada Jum,at (30/08/2024).


Sosialisasi tersebut guna melakukan pembinaan kepada RT RW yang ada di kelurahan Sawah- baru. dalam memberikan informasi terkait Perwal Nomor 103 Tahun 2022.


Lurah Sawah- Baru Muslim  mengatakan, kegiatan pembinaan RT RW ini sebagai bentuk bagian dari sosialisasi Perwal 103 Tahun 2022.dimana   dalam tahun ini masa jabatan  RW  pada September 2024 selesai maka dari itu kami adakan sosialisasi bagaimana  tata cara pemilihan RW dan sistem pemilihannya sesuai dengan Perwal yang ada.


"Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, peran serta masyarakat dalam pembangunan, pengembangan kemitraan, pemberdayaan masyarakat," tutur Muslim.


Hal ini penting untuk dilakukan  karena RT dan RW sebagai mitra Lurah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan itu sendiri.


"Sekaligus membantu pelaksanaan tugas kelurahan dan yang ketiga mendorong peran serta masyarakat untuk aktif dan partisipatif dalam pembangunan di Tangsel," Pungkas Muslim.


Acara sosialisasi di hadiri juga oleh Bhabinkantibmas Kelurahan Sawah- baru Bripka Yoga dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Sawah- baru Elis.**( Okta)


Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13