Beredarnya Sebuah Tayangan Video Yang Menggambarkan Sebuah Fenomena Alam Berupa Sejenis Ulat Tapi Lebih Mirip Kucing

Beredarnya Sebuah Tayangan Video yang menggambarkan Sebuah Fenomena Alam Berupa Sejenis Ulat Tapi Lebih Mirip Kucing

TANGERANG||

radarberitanasional.co.id-

Beredarnya sebuah tayangan video sempat membuat heboh,yang menggambarkan sebuah Fenomena mahkluk alam, berupa sejenis ulat tapi lebih mirip kucing.diduga sempat membuat resah warganet +62 ,pasalnya tidak sekali dua kali hampir setiap penghuni WaG turut terus me reepost secara berulang dari group satu ke lain-nya. Barang tentu menjadi tanda tanya,bahkan tidak sedikit pula yang mungkin penasaran langsung menanyakan ke si pengirim untuk memastikan apa sebenarnya,dan makhluk apa dalam narasi video tersebut(22/2/24).


Seperti celoteh @Jepry, dalam wag tersebut, "Apaan sich itu,,?? Kok bentuknya kayak kucing."Celetuknya di wag satu komunitas warga tangut.dan banyak lagi komentar warganet secara berbarengan.


Kroscek!,Usut punya usut,setelah kami team awak media telusuri ke banyak sumber hingga ke yang dapat dipercaya, media radarberitanasional.co.id akhirnya menyerucut juga pada sumber yang dapat digali lebih lanjut. Alhasil setelah telisik punya telisik,ternyata dia adalah mahkluk tuhan yang selama ini disebut juga Si-Ulat Kucing, memang terlihat Menggemaskan, Tapi Sangat Beracun lhoo..!


Ulat kucing kebanyakan ditemukan di dataran Amerika, seolah terlihat kalem tidak berbahaya tapi pabila sudah menyengat akan berakibat cukup fatal.


Memiliki nama latin Megalopyge Opercularis,tapi biasa disebut dengan ulat kucing. Ini karena memiliki bulu yang lebat dan tebal.

Sepintas, seperti bulu kucing yang halus. Padahal, bulu tersebut sangat beracun dan berbahaya.

Banyak anak-anak yang sudah jadi korbannya. Ulat Megalopyge Opercularis ini sempat meresahkan warga Houston, Texas. Tepatnya, di wilayah Texas Medical Center.

Dalam tiga tahun terakhir, populasi ulat kucing yang hidup di pohon ek meningkat lebih dari 7.000 persen dan meresahkan warga. Ulat kucing terlihat seperti makhluk yang ramah. Namun, jika tersentuh kulit, Anda akan terkena bulu beracun dan rasanya seperti tersengat.

Bahkan, racun dari bulu ulat tersebut bisa memicu reaksi yang sangat menyakitkan. Mulai dari pembengkakan juga kemerahan. Menurut makalah 2005 yang diterbitkan di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene, korban ulat kucing bisa mengalami gejala seperti sakit kepala, demam, mual, muntah, kejang, dan sakit perut. Karena itu, ulat kucing disebut sebagai salah satu ulat paling berbahaya di Amerika Serikat. Banyak sekali anak-anak yang jadi korban karena mengira bulu ulat kucing lembut dan bisa disentuh.

Hewan Akuatik Unik yang Jadi Inspirasi sebuah film kartun Karakter Pokemon Megalopyge ini.

Opercularis akan bermetamorfosis menjadi ngengat yang disebut Southern Flannel Moth. Bentuknya juga unik. Yakni, memiliki banyak sekali bulu-bulu yang tebal serta tubuh yang gempal besar.

Ada banyak sekali julukan untuk siulat kucing tersebut, antara lain ialah Italian asp,Fire Caterpillar, Woolly Slug, Opossum Bug, hingga Puss Moth.

Ulat Pemakan Daun ini Ternyata memiliki peran cukup Penting guna meningkatkan Kualitas air di bumi.


Author : Taerudin S(Taer)

Source: Berbagai Sumber


A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13