Bersama Koramil 05 Ciputat Dan DLH Warga Perumahan Gardenia Lakukan Kerja Bhakti Bersihkan Gorong-gorong

Bersama Koramil 05 Ciputat  dan DLH Warga  Perumahan  Gardenia Lakukan  Kerja Bhakti Bersihkan Gorong-gorong


Radarposbanten-group

CIPUTAT|RBN-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air di musim penghujan, Warga Perumahan Gardenia  Kelurahan Ciputat bersama Koramil 05 yang di komandoi  langsung Danramil Mayor Inf.Tarsan  dan Lurah Ciputat Iwan Pristiyasa   melakukan  kerja bhakti dengan  membersihkan gorong -gorong/ selokan air di Jln. RE. Martadinata, Cimanggis Ciputat tepatnya di RT 03/11 Kelurahan Ciputat Pada  Minggu (14/01/2024).

Kerja bhakti ini bertujuan  dimana  Koramil 05, Kelurahan Ciputat,  DLH dan  warga Perumahan Gardenia    untuk bersama- sama bersihkan saluran air  dan gorong gorong  dari tumpukan sampah dan lumpur yang  menumpuk sehingga saluran air tersumbat dan mengakibatkan terjadinya banjir.

Danramil 05 Ciputat Mayor Inf Tarsan mengatakan saat di wawancara Radarberitanasional " Pada Pagi hari ini, minggu 14 Januari 2024 Koramil 05 Ciputat bersama dengan DLH, Warga Perumahan Gardenia bersama sama melaksanakan pembersihan sampah khususnya di aliran selokan/ gorong- gorong dengan tujuan mencegah terjadinya banjir karena beberapa hari yang lalu curah hujan cukup deras sehingga perumahan komplek gardenia Ciputat terjadi genangan, kata Tarsan.

Tarsan menambahkan,  dengan musyawarah beberapa RW dengan babinsa maka kami menindaklanjuti untuk kerja bhakti bersama mengangkat dan membersihkan sampah- sampah yang menumpuk  di saluran air yang mengakibatkan terjadinya genangan air. Tarsan berharap kedepan Pemeritah daerah dapat menindaklanjuti sehingga kedepannya  tidak lagi terjadinya banjir," ungkapnya.

Hal senada Lurah Ciputat Iwan Pristiyasa juga mengatakan," dampak beberapa hari yang lalu akibat hujan beberapa titik lokasi di beberapa RW terendam banjir maka dari itu kita cek saluran- saluran air dan buangannya seperti apa , ternyata masih pada nyangkut sampah- sampah di selokan/ gorong- gorong. Maka dari itu warga bersama DLH mencoba bersihkan gorong- gorong yang ada bersama Danramil, dan beberapa Stakeholder untuk membersihkan agar lancar dari tumpukan sampah dan lumpur walaupun memang ada sedikit kendala bahwa ini jalan profinsi dan sebelahnya jalan nasional dengan solusi  kita sudah bersurat agar minta perbaikan saluran air ini agar lancar maka hari ini dari warga berinisiatif bersama koramil, DLH dan Kelurahan ikut turun merapihkan ini minimal memperlancar dahulu, kata  Iwan.

Sementara itu Salah satu warga perumahan yang juga Ketua RT 03/11 Bunyamin juga menanggapi bahwa," terkait banjir saat ini yang melanda 3-4  lokasi yang terkena banjir akibat kondisi gorong- gorong yang terhambat oleh sampah- sampah dan ini terjadi bukan hanya saat ini tetapi saat di beberapa periode bahwa terjadinya banjir yang umumnya permasalahannya di Got/ gorong- gorong ini penyebabnya diantaranya dari LH  dan SDA nya kurang memperhatikan lingkungan yang seharusnya  untuk aliran baik sungai maupun got itu harus di bebaskan  dari badan bangunan, dan kedepan  mudah mudahan kerjasama antar RT dan RW yang terkait pada saat ini tidak akan alami masalah banjir lagi meski debit air banyak tapi tak timbulkan banjir," kata Bunyamin.**( Okta)

Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13