Bertema ECOPARTY Siswa- Siswi SMAN 01 Kota Tangsel Menggelar Bazzar P5

Bertema ECOPARTY Siswa- Siswi  SMAN 01 Kota Tangsel menggelar Bazzar  P5


TANGSEL||


Ciputat

Radarberitanasional.co.id-Dalam Rangka Pekan Raya Puncak Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila ( P5) Siswa-Siswi SMAN 01 Kota Tangerang- Selatan gelar kegiatan bazzar  kerajinan tangan, makanan serta  minuman  yang dilakukan  di halaman sekolah. Kegiatan bazzar ini  hanya dilakukan  oleh kelas X  terkait  kurikulum merdeka dengan tema," ECOPARTY" yaitu selama satu semester umumnya  karya yang dihasilkan mereka adalah eco enzyme./ cairan yang banyak manfaat diantaranya untuk pembuatan sabun padat maupun cair.


Bazzar  di adakan  pada Jum'at, 17 mei 2024 dimulai dari pukul 09.00 hingga selesai. dihadiri  oleh seluruh warga sekolah dan bapak/ibu wali murid. Adapun  Makanan dan minuman  serta berbagai kerajinan yang dijual dalam bazzar adalah hasil olahan para siswa dan siswi dan  mendapat antusias yang besar dari warga sekolah. 


Kegiatan bazzar tersebut bertujuan yakni

Untukmemperkenalkan produk hasil karya siswa kepada warga sekolah dan wali murid yang hadir di acara pertemuan.Memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil.Mengasah jiwa entrepreneurship ( wirausaha ) sejak dini.Mengajarkan sikap jujur, kreatif, kerjasama, tanggung jawab, dan pantang menyerah.Mengimplementasikan ilmu ekonomi dan kewirausahaan yang didapatkan dari pembelajaran di kelas.


Kepala Sekolah SMAN 01 Kota tangsel Hj.Lina nurlina S.pd.Mpd. mengatakan saat membuka bazzar  ,"Kegiatan bazzar  ini,  selain bertujuan untuk membangkitkan jiwa belajar  kewirausahaan pada pelajar juga untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dengan menciptakan produk sendiri. 


"Jadi siswa-siswi menampilkan produk kewirausahaan mereka masing-masing," dan semoga kegiatan ini bisa menjadi awal lahirnya entrepreneur muda yang kelak akan menciptakan  lapangan kerja dan bekal kesuksesan dimasa yang akan datang," tutur lina.


Lebih lanjut kata Lina Ucapan  apresiasi sangat besar kepada kalian yang tentunya nantinya ada penghargaan juga kepada anak-anak kelas X  yang sudah berusaha mempersiapkan dan menghasilkan tampilan tampilan pameran ini dengan baik untuk selanjutnya kegiatan kita belum selesai dan  kegiatan ini  masih terus  berlangsung   dan  mari kita sama-sama selalu melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan baik mudah-mudahan kalian akan menjadi orang orang yang berguna dan  sukses,"  Harapan Lina.**( *Okta*)


Editor: Admin 2

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13