Diduga Rumah 14 Pintu Kontrakan Loss KWH Listrik Tanpa Boks Meter Di Kampung Cijapar Desa Lumpang

Diduga Rumah 14 Pintu Kontrakan Loss KWH Listrik Tanpa Boks Meter di Kampung Cijapar Desa Lumpang

BOGOR||Parungpanjang


Berdasarkan Laporan warga masyarakat yang meminta dirahasiakan nama nya,team investigasi mendatangi rumah kontrakan 14 unit lokasi dimaksud berada Kp,Cijapar,Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, ternyata benar kiranya dengan fakta mengejutkan,


Rumah petak kontrakan berjumlah 14 pintu tersebut disinyalir selain melakukan pencurian listrik PLN,terdapat juga adanya dugaan muda-mudi berbuat mesum,selain itu info marak juga rumah hunian berderet itu kerab dijadikan tempat transaksi prostitusi online atau biasa dengan bahasa trend nya Open B.O. seperti di sampaikan salah satu masyarakat berinisial (K) kepada awak media pada kamis(13/06/2024).


Dan sangat miris, tampak di dak atap kontrakan tampak kasat mata adanya sambungan kabel induk mencurigakan yang tersambung mengarah ke rumah kontrakan tersebut, kabel kabel semrawut berantakan,yang bisa menjadi pemicu bakal terjadinya arus pendek lustrik,konsleting hingga dapat menyebabkan kebakaran.


Setelah di konfirmasi pemilik kontrakan berinisial HJ (D) membenarkan adanya kegiatan pengontrak melakukan transaksi open BO,"Maklum pak yg ngontrak rata rata orang nya pada nakal ya begitu lah"., ucapnya blak blakan pada wartawan.


Padahal sudah jelas sangsinya telah diterapkan kepada pelaku,dengan adanya dugaan terkait tindak Pidana Pencurian Listrik menurut bunyi Pasal 51 ayat (3) UU ketenagalistrikan, setiap orang yang menggunakan enegie listrik yang bukan haknya secara melawan hukum dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun dan denda paling banyak Rp2.5 miliar.


Sampai Berita ini di turunkan awak media belum berhasil mengkonfirmasi pihak terkait yang berwenang (P2TL). kabupaten Bogor.


Wartawan: Supryadi Balon

Editor        : Taer

***radarposbanten group***

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13