H-1 Uji Coba MBG, Pemkot Pastikan Anak-Anak Dapat Asupan Sesuai Standar Kesehatan Nasional

H-1 Uji Coba MBG, Pemkot Pastikan Anak-Anak Dapat Asupan Sesuai Standar Kesehatan Nasional

TANGKOT|||


radarberitanasional.co.id-Dalam rangka uji coba pelaksanaan _Pilot Project_ Makan Bergizi Gratis (MBG) Presiden Terpilih Periode 2024-2029, yang akan berlangsung pada, Kamis (01/08). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, bersama Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) melakukan rapat persiapan MBG, yang bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Rabu (31/7). 


Rapat tersebut dilakukan, untuk memastikan makanan yang akan dibagikan memiliki asupan gizi yang sesuai dengan standar kesehatan nasional. Di mana uji coba ini akan melibatkan sebanyak 3.125 siswa di Lima Sekolah di Kota Tangerang, yaitu SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.


Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, rapat ini  merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelaksanaan MBG nantinya dapat berjalan dengan lancar dan efektif. 


"Kami ingin memastikan dan berkomitmen untuk memberikan asupan gizi yang baik bagi anak-anak sekolah di Kota Tangerang, sehingga mereka dapat semakin tumbuh sehat dan cerdas," ucap Dr. Nurdin. 


Lebih lanjut, Dr. Nurdin juga mengatakan, langkah ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot dalam upaya mendukung kesuksesan program _Pilot Project_ MBG dan mewujudkan anak-anak yang sehat.


"Besok kami pastikan makanan yang dibagikan asupannya sesuai, mulai dari pemilihan menunya dan susu UHT. Kami pastikan agar memenuhi standar gizi seimbang, dan insya Allah kami siap menjadi _role model_ pelaksanaan program MBG bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Wantannas, Taviota Bay, mengatakan, keberhasilan uji coba ini merupakan langkah awal yang baik menuju pelaksanaan _Pilot Project_ MBG secara lebih luas di Kota Tangerang maupun nasional.


"Harapan kita semua,  pelaksanaan _Pilot Project_ ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan tentunya asupan gizi yang diberikan mengikuti standar nasional," pungkasnya. 


Sebagai informasi, dalam rapat tersebut juga turut dihadirkan penyedia makanan atau UMKM, mereka akan menyiapkan berbagai varian menu dengan harga yang telah ditentukan sesuai standar kesehatan nasional, dan memastikan proses pelaksanaan berlangsung higenis dan aman.


Iwan Botak

Editor:Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13