Kapolres Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Polres Metro Tangerang Kota Di Karawaci, 35 Hari Rampung, Kapolres Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Pasca Dibedah, Kapolres Metro Tangerang Kota Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Rampung Dibedah,

Kapolres Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Polres Metro Tangerang Kota di Karawaci,

35 Hari Rampung, Kapolres Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Pasca Dibedah,

Kapolres Metro Tangerang Kota Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Rampung Dibedah,

Kapolres Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Polres Metro Tangerang Kota Di Karawaci, 35 Hari Rampung


Kapolres Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Pasca Dibedah


Kapolres Metro Tangerang Kota Serahkan Kunci Rumah Warga Karawaci Rampung Dibedah


TANGERANG||

Radarberitanasional.co.id-Dikerjakan selama 35  hari, sejak peletakan batu pertama pembangunan tanggal 11 Juli 2024, lalu, program bedah rumah Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya terhadap kediaman (rumah) bapak Rohim (72) warga Kampung Karawaci ilir, Gang Usaha RT 004 RW 003, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang telah rampung dan siap dihuni secara layak.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, didampingi ketua yayasan Boen Tek Bio Romo Ruby Santamoko, TNI dan Forkopimcam Karawaci menyerahkan secara langsung kunci rumah itu kepada keluarga bapak Rohim. pada Selasa, (20/8/2024) siang WIB.

Seperti diketahui, Kapolres Kala itu, pada Rabu (26/6/2024) lalu, beserta Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, dalam rangka jelang perayaan Hari Bhayangkara Ke- 78, pada 1 Juli 2024, menyebar sebanyak 2.500 paket sembako secara serentak di 17 titik lokasi di wilayah hukumnya. Namun saat menyerahkan bantuan kemanusiaan itu Ia melihat rumah bapak Rohim jauh dari kata layak huni.

"Kami berharap dengan selesainya bedah rumah ini hasilnya dapat bermanfaat dan bisa menjadi tempat berkumpulnya keluarga bapak Rohim," terang Kapolres di lokasi.

Kata Zain, peletakan batu pertama dimulainya program bedah rumah tersebut atas kerjasama dengan yayasan paguyuban Boen Tek Bio dilaksanakan pada 11 Juli 2024 lalu dan rampung diselesaikan bedah rumah ini selama 35 hari. Dan hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024 diserahkan kunci rumah itu kepada keluarga bapak Rohim.

"Program bedah rumah Polri adalah bentuk kepedulian sesama, dan initentang kemanusiaan. Kami tidak melihat latar belakang baik itu suku, agama, ras dan antar golongan (sara)," katanya.

Program bedah rumah yang dijalankan Polres Metro Tangerang Kota disebutkan Zain merupakan hasil kerjasama dengan beberapa perusahaan melalui program CSR. Dia menyebutkan telah melaksanakan  bedah rumah terhadap 9 (sembilan) rumah warga di wilayah hukumnya.

"Sembilan rumah yang telah kami bedah tersebut tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, salah satu nya di Kecamatan Karawaci ini,. Lalu ada di Jatiuwung, Sepatan, Pakuhaji, Benda, Kosambi dan Teluknaga," bebernya.

Zain menjelaskan mekanisme program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota, tidaklah sulit, tentunya diawali melalui pengecekan langsung oleh bhabinkamtibmas Polsek jajaran, ada sertifikat kepemilikan. Dan selanjutnya survei dilakukan untuk mengecek layak atau tidak warga itu menerima program bedah rumah.

"Tidak ada batasan luas tanah rumah warga untuk dibedah. Asalkan layak untuk dibedah akan kami (polisi) laksanakan bedah rumah ini," tandas Kapolres.

Sementara itu, Ibu Rodiah anak kandung dari bapak Rohim mengungkapkan rasa syukur atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Kapolres dan Jajaran. Tidak membutuhkan waktu lama kini kediaman orangtuanya tersebut sudah sangat layah untuk dihuni bersama keluarga.

"Syukur Alhamdulillah, atas bantuan yang diberikan. Terimakasih Kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan jajaran, semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua," tutur Rodiah.

Ditambahkan ketua yayasan paguyuban Boen Tek Bio, Romo Ruby Santamoko, berharap dapat terus dilibatkan dalam program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota.

"Terimakasih telah dilibatkan membantu program bedah rumah ini. Yayasan paguyuban Boen Tek Bio berharap dapat terus dilibatkan pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan Polres Metro Tangerang Kota," ujar Romo Ruby.

Iwan Botak/Team
Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13