Karang Taruna RW.09 Cegah Banjir Gotong-Royong Adakan Kerja Bakti


Grup Radarposbanten

Cikasungka,-

TANGKAB||Radarberitanasional.co.id-Karang Taruna RW. 09 adakan kerja bakti dilingkungan RW. 09 bersihkan saluran air & buang sampah pada tempatnya dengan tema "Peduli Lingkungan Hari ini Untuk Hidup lebih Baik Esoknya", Perumahan Bukit Cikasungka, Kacamatan Solear Kabupaten Tangerang Minggu (19/11/2023).


Kegiatan penanggulangan banjir yang sering terjadi di area jalan ke Stasiun Tigaraksa ini sangat menganggu pengguna jalan tersebut, lokasi tersebut berada di jalan antara RT. 02/09 ke arah Stasiun Tigaraksa, maka dengan ini kami dari Anak Karang Taruna RW. 09 prihatin ikut atas jalan ini yang kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat.


Saudara Dwi Rifki Faris, selaku Wakil Ketua Karang Taruna RW. 09, menyampaikan kepada awak media, kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi permasalahan banjir, yang sering terjadi di sepanjang jalan arah stasiun tigaraksa, kebetulan beberapa bulan dan minggu-minggu ini sering turun hujan serta menyebabkan terjadinya banjir yang disebabkan karena tersumbatnya aliran gorong² dan saluran air yg ditumbuhi rerumputan yg lebat.


Pengguna jalan pun sangat mengeluh dan terganggu merasa atas banjir di saat hujan tiba untuk mengakses jalan ke Stasiun Tigaraksa, maka dari itu kami Karang Taruna RW. 09 berinisiatif dan tergerak hati untuk melakukan gotong royong atau kerja bakti di lokasi tersebut.


Kegiatan ini akan kami lakukan setiap sekali dan bertahap sampai aliran air lancar kembali dan tentunya kami awasi jangan sampai kejadian serupa terjadi kembali. Harapan kami kedepannya selain kami ada yang mau peduli dan dari pemerintah setempat ada perhatian, karena ini sangat mengganggu kalau sudah turun hujan disini selalu banjir dan akses jalanpun terputus kerena banjir dan jalan ini merupakan akses semua orang yang mau menuju ke arah Stasiun Tigaraksa baik dari arah Adiasa maupun dari arah Pemda, kami dari Karang Taruna RW. 09 sangat berharap adanya kepedulian dari pejabat lingkungan maupun pusat terkait di daerah tersebut.


“Apabila Mendapat izin serta dukungan kami berencana melakukan pembersihan gorong² agar masalah ini teratasi dan aliran air menjadi lancar, air yang datang dengan debit jumlah yang banyak dapar mengalir dengan baik,” terangnya


Maka kami membutuhkan dukungan dari semuanya, pemerintah setempat maupun, mudah²an ada yang mau peduli menyumbangkan dananya utk bahan matrial untuk keperluan pengerjaan tersebut”, rencana kami akan kami bongkar dan tinggikan agar saluran air lancar tidak mampet lagi sehingga permasalahan banjir bisa teratasi maka dari itu ayo para donatur yang mau membantu kami terutama pemerintah setempat maupun pusat donatur yang dermawan yang ingin menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu kita di sini, guna kelancaran dan cepat terleasisasikan jalan terhindar dari banjir, serta lingkungan menjadi sehat. 


Salah satu warga yang enggan disebut namanya juga mengatakan kepada kami, merasa sangat terganggu dengan adanya banjir di daerah tersebut. Bahkan pernah suatu ketika karena memaksakan mobil melintasi area tersebut menghancurkan dan kejadian tersebut bukan sekali dua kali seperti halnya kendaraan roda dua juga sering terjebak karena mesin terendam udara.


Semoga dengan adanya kerjabakti dari Karang Taruna RW. 09 ini bisa mengurangi permasalahan banjir di jalan tersebut dan harapan kami ada uluran tangan untuk permasalahan tersebut, dan tidak hanya Karang Taruna saja yang peduli lingkungan, karena akses jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Stasiun Tigaraksa, dan tidak lupa juga harapan kami ada kepedulian dari pihak Stasiun Tigaraksa mengingat akses jalan tersebut merupakan akses orang menuju ke Stasiun Tigaraksa.


(Wartawati:Sitinurjanah)

Sumber : Kehumasan/Tim

Redaktur : Taerudin S (Taer).

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13