KELURAHAN SAWAH, CIPUTAT TANG-SEL GELAR PELATIHAN KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA

KELURAHAN SAWAH, CIPUTAT TANG-SEL GELAR PELATIHAN KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA

KELURAHAN SAWAH, CIPUTAT TANG-SEL GELAR PELATIHAN KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA

Sawah-Lama Ciputat

Radarposbanten.com


Bertempat di Aula Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang- Selatan pada Jum'at 01/09/2023 berlangsung  Acara Program Pemberdayaan Kelurahan  dalam Pelatihan Kesiap siagaan Penanggulangan  Bencana di tahun 2023.



Hadir dalam acara Kepala Dinas BPBD Kota Tangsel Sutang Suprianto, sebagai Nara sumber, Cecep Iswadi dari Damkar, Babinsa,Binamas dan para Peserta.



Dalam Kesempatan itu Lurah Sawah, Agam Sajiyana SE.MA menyampaikan "Pelatihan Kesiap- siaga bencana dikelurahan sawah dengan mengundang  unsur masyarakat ada Pokdar, Kepemudaan, RT dan RW  sekitar 30 Peserta yang hadir dengan tujuan penanganan dini jika ada bencana, misalnya bencana  kekeringan, banjir dan bencana lain seperti angin kencang, khusus titik di kelurahan sawah  diperkirahan di bawah 5 titik.yang biasa terdampak banjir.oleh karena itu dalam momen ini  mereka juga  kita berikan mesin potong pohon sebanyak dua buah yang bersumber dari Kelurahan Sawah, jika ada kegiatan penanganan pohon-pohon tumbang jadi tidak perlu memanggil dinas terkait, minimal penanganan dini di masing- masing  wilayahnya, kata Agam.



Dalam acara ini Allhamdulillah mereka sangat Antusias yang di hadiri oleh Narasumbernya langsung Kepala BPBD Kota Tang- Sel  Sutang Suprianto .Dengan berlangsung acara ini semoga agar masyarakat kita latih  agar  tanggap dan cepat dalam penanganan dini  terkait penanggulangan bencana, " Pungkas Nya. 



Acara di akhiri dengan Praktek  bagaimana cara  Penggunaan  Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan( APAR) di halaman Luar Aula Kelurahan Sawah.**( Okta)

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13