KPU Tangerang Kabupaten, Untuk Peningkatan Partisipan Pemilih Jadikan Medsos Jembatan Edukasi Dan Sosialisasi Pilkada

KPU Tangerang Kabupaten, Untuk  Peningkatan Partisipan Pemilih Jadikan Medsos Jembatan Edukasi Dan Sosialisasi Pilkada

TANGKAB||


radarberitanasional.co.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Tangerang melakukan edukasi publik  tentang tahapan Pilkada Gubernur dan Bupati 2024 sangat penting, sesuai surat keputusan KPU  No:620  tahun:2024, kepada Panitia Pengurus Kecamatan PPK  se-Kabupaten Tangerang agar meningkatkan pemilih Partisipan Pilkada, acara bertempat di Aula Balrom Hotel Lemo Kelapa Dua.waktu siang,(22/4/24).


Pengurus PPK KPU mengikuti   Rapat Koordinasi & Sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/wakil Bupati tahun 2024 sesuai KPU nomor: 620 tahun: 2024.


Hera Waisa Rahmadi  (Diskominfo bidang Statistik). menyampaikan. "Pentingnya sosialisasi  kepada pengurus PPK Kecamatan sekabupaten hari ini agar dapat memaksimalkan perannya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat hal pilkada Kepala Daerah karena partisipan pemilih untuk Pilkada Daerah masih tergolong rendah dengan menggunakan Sosial media saat ini mudah-mudahan dapat menjangkau lebih banyak lagi minat masyarakat dalam pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur dan Bupati Tangerang".,Jelasnya.


Ketua KPU Kabupaten          M.Umar, mengajak semua pengurus PPK se- Kabupaten dapat meningkatkan  partisipan  pemilih dalam Pilkada nanti dengan riang gembira dan menyenangkan dengan kreatifitas yang luar biasa.


Dan seperti uraian yang di sampaikan Ketua PPK Kecamatan Tigaraksa sebagai berikut.


"Kegiatan pada hari ini Rapat Koordinasi & Sosialisasi,PPK diundang untuk mengetahui metode sosialisasi dari KPU Kabupaten Tangerang dan Kami Penyelenggara PPK, PPS melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat,agar lebih terstruktur dan masif, dimana masyarakat Kabupaten Tangerang tidak semua mengetahui kapan pemungutan suara pilkada dilaksanakan. dan tahapan apa saja yang saat ini dilakukan oleh karena itu penyelenggara baik KPU, PPK dan PPS, terlebih akan ada kegiatan sosialisasi GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih)" .,Jelas Gusti Fairuz Triyana.


Maka dari itu kami PPK dan PPS harus bekerja ekstra melakukan sosialisasi kepada masyarakat diwilayah kita bertugas terlebih dahulu khususnya wilayah Kecamatan Tigaraksa agar partisipasi pemilih nantinya meningkat dan sukses aman dan lancar pilkada 2024 ini.


Surini/Dkk

Editor:Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13