Kreatifnya Remaja Tim Bangunin Sahur RT 06/ 04 Sawah- Lama Kec-Ciputat

Kreatifnya Remaja Tim Bangunin Sahur RT 06/ 04 Sawah- Lama Kec-Ciputat



TANGSEL||


Sawah- lama Ciputat Radarberitanasional.co.id-

Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk meramaikan bulan Ramadhan.

Diantaranya  tradisi membangunkan sahur yang biasa dijumpai di sudut-sudut wilayah, bisa dikemas menjadi aksi yang lebih kreatif dan atraktif.

Seperti yang dilakukan Tim Bangun Sahur  di RT 06 RW 04 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang- selatan Para remaja kampung setempat  melakukan tradisi membangunkan sahur menggunakan konsep drum band.

Seperti yang terlihat,  Waktu baru menunjukkan pukul 03.00 WIB. Namun sejumlah remaja terlihat hilir mudik membawa peralatan drum band di tiap- tiap Gang jalan.

Dengan pakaian biasa serta tidak sedikit dari mereka masih menggunakan kain sarung, berbaris rapi. Setelah semua personel siap dengan alat-alat drumband-nya, aksi pun dimulai sekitar pukul 03.00 WIB menyusuri sepinya jalan.

Suara drumband mereka memecah kesunyian. Aksi mereka membuat beberapa  warga keluar rumah untuk sekadar menyaksikan pertunjukan drumbandSejumlah lagu dan selawat mereka mainkan di sepanjang jalan yang mereka lewati.

Pembina Karang taruna RT 06/ 04 Tb.Dhandy Kopalit mengApresiasi kegiatan bangunin sahur di wilayahnya,  ia menjelaskan aksi mereka dilakukan untuk membangunkan warga untuk menyiapkan diri melakukan makan sahur.

“Tujuannya untuk membangunkan masyarakat. Khususnya ibu-ibu yang masak terlebih dahulu, agar tidak tergesa-gesa nanti pada saat sahur,” tutur dhandy.

Menurutnya, tradisi membangunkan sahur berkonsep drumband dan untuk menghibur masyarakat, seperti halnya anak-anak. Sehingga mereka bisa bangun tidur kemudian bersiap melakukan santap sahur.

Aksi Tim bangunin sahur RT 06 RW 04 kel sawah Kec ciputat, juga merupakan  kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh pemuda-pemuda di lingkungan RT 06 setiap bulan ramadhan. Tim bangunin sahur biasanya berkeliling di lingkungan RT 06, mereka membawakan lagu yel-yel khas bangunin sahur serta shalawat dengan diringi alat music seperti snare drum, bass drum, dan megaphone dan juga barang bekas seperti botol syrup maupun kaleng.

Kegiatan ini pun didukung positif oleh ketua  RT 06  dan lingkungan setempat   selain  bertujuan menggali kreatifitas dan jiwa sosial pemuda dilingkungan RT 06**( *Okta*)


Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13