Lagi Terjadi,Diduga Iming-Iming Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah, Seorang Warga Di Ciomas,Serang Banten Berakhir Gigit Jari

Lagi Terjadi,Diduga Iming-Iming Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah, Seorang Warga di Ciomas,Serang Banten Berakhir Gigit Jari

SERANG||


radarberitanasional.co.id-

Diduga modus phising tengah menerpa seorang wanita paruh baya, sebut saja June(51).(nama samaran), Lantaran kepincut dengan iming-iming mendapatkan uang kaget tanpa capek hingga rp50.000.000.,(Lima Puluh Juta Ripiah). (28/6/24).


Modus yang terbilang bukan baru, tapi ternyata dirasa masih teramat ampuh bagi mereka disinyalir kuat komplotan penipuan yang beraksi dengan memanfaatkan jejaring sosial,seperti platform akun WhatsApp diantaranya.


Pengalaman kali pertama kata June, dan sungguh menyesakan, dan tak dapat terlupakan olehnya.dimana pada malam itu yakni kamis(27/6/24).sekira jam 22.35wib, itulah disebut-sebut komplotan bandit modus tipu tipu alias Pemberi Harapan Palsu (PHP).melancarkan aksi jahatnya.


June mulai menceritakan,berawal sedari ia tiba-tiba mendapat pesan singkat yang masuk di Chat  WhatsApp pribadinya. Singkatnya sipengirim tak dikenal dengan nomor asing tersebut langsung tebar pesona dengan buaian janji janji dan iming iming yang manis semanis madu hutan asli.


Konon isi dalam bunyi chat itu menyampai pesan bahwa sanya June(nama samaran). Telah terpilih menjadi orang yang paling beruntung sejagad maya dengan memperoleh dana segar secara cuma-cuma dari program yang katanyaaa dinamakan "Giv* Aw*y". Tanpa diundi.


Ahasil, sontak sempat membuat korban june terkesima bhak seperti terhipnotis dalam beberapa waktu,dan hingga ending nya ia sadar setelah fakta mengatakan bahwa dirinya sudah jadi korban midus penipuan.


Bukan cuma sesaknya dirasa,akan tetapi korban pun telah alami kerugian hingga rp750.000.(Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Setelah diminta untyk mentransfer sejumlah uang tersebut tadi.


Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, begitulah kiranya ungkapan tersemat yang tepat disandang nya kala ini,


Ketika mengadukan malang nasib dikandung badan kepada wartawan,sambil meratapi kisah perih nya ini.


"Aku baru saja kena tipu, kayaknya beneran dapet hadiah cuma cuma rp50jt, katanya dari 'Giv* Aw*y', habis pas ku Video Call (VC), wajah nya mirip sekali dengan seorang Artis ternama papan atas di indonesia yang tersohor itu, pas aku vc wajahnya Kak Raf* Ahmedi(Disamarkan-Red).ya sy langsung saja percaya.sudah begitu mereka juga yang bikin meyakin kan itu yaa kirim bukti struck ATM dengan jumlah uang 50jt,dan ada tertera nama sy sesuai sekali, lalu saya ikuti permintaan orang yang chat itu dengan tf rp750rb, ech setelah itu tahunya mereka minta di tf lagi rp1jtan, haruhhh pusing saya.", Keluhnya.


Meski begitu ia sebagai korban enggan melaporkan kejadian nahas tersebut ke pihak berwajib.


Tentu setelah kejadian ini,sebagai perhatian bagi kita semua ya, jangan mudah percaya,dan sebaiknya shareengkan dahulu ke orang terdekat yang kiranya dapat kita percaya agar pengalaman buruk serupa tidak menimpa kita selanjutnya.


Author: Taer-Red

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13