Menerjang Hujan, Kabid Sosial FWJI Tangkot Jalankan Rutinitas Jum'at Berkah,Kabid Sosial:Walau Cuaca Kurang Bagus, Dan Hanya Berdua Dengan Istri Tetap Kami Menjalankan Jum'at Berkah Ini

Menerjang Hujan, Kabid Sosial FWJI Tangkot Jalankan Rutinitas Jum'at 
Berkah,Kabid Sosial:Walau cuaca kurang bagus, dan hanya berdua dengan istri tetap kami menjalankan Jum'at Berkah ini

Menerjang Hujan, Kabid Sosial FWJI Tangkot Jalankan Rutinitas Jum'at Berkah

Kabid Sosial:Walau Cuaca Kurang Bagus, Dan Hanya Berdua Dengan Istri Tetap Kami Menjalankan Jum'at Berkah Ini



TANGKOT||


radarberitanasional.co.id-Demi menjalankan ibadah, Kabid sosial Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Tangerang Kota (TangKot) Patar Haholongan bersama istri yang salah satu pengurus juga di FWJI TangKot, rela menerjang hujan memberikan sedekah kepada warga sekitar guna menjalankan rutinitas mingguan yaitu Jumat Berkah dengan membagikan 50 Nasi Bungkus(NasBung) kepada beberapa sopir angkot, ojol, juga warga sekitar yang melewati titik dilaksanakannya kegiatan ini, Jum'at (14/06/2024).


Jumat 14 Juni 2024, FWJI Tangkot kembali menjalankan kegiatan wajib mingguan walaupun dalam keadaan yang tidak memungkinkan, karena hari ini cuaca sangat tidak mendukung (hujan).


Hujan berlangsung sangat deras, namun semangat Kabid Sosial lebih deras dari pada hujan. Mereka tetap antusias memberikan sedekah kepada orang yang patut menerimanya. Sebab sedekah bukan hanya perihal memberi, melainkan ada keikhlasan yang terkandung di dalamnya. Sedekah disebabkan oleh keikhlasan, dan keikhlasan akan menjadi landasan bagi siapa saja untuk menuju kemenangan di jalan Allah SWT.


Bersedekah tidak hanya dilakukan pada hari Jumat saja, kita bisa bersedekah kapan saja kita mau. Namun, dalam rutinitas mingguan ini, Patar Haholongan bersama istri selalu menjalankannya pada hari Jumat. Karena diantara hari-hari lainnya, hari Jumat merupakan hari yang sangat utama untuk bersedekah. Dalam  hadist disebutkan.


Dan sedekah pada hari itu(Jumat) lebih mulia dibanding hari- hari selainnya. (HR. Ibnu Khuzaimah).


Allah SWT menjamin rezeki berlipat ganda bagi siapa pun yang melakukan sedekah. Dalam surah Al Baqarah ayat 261, Allah menjanjikan balasan rezeki untuk orang yang sudah menginfakkan rezekinya di jalan Allah SWT


Artinya: “ perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah SWT seperti butiran biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang dikehendaki, dan Allah maha luas maha mengetahui”


Begitulah FWJ Indonesia selalu melaksanakan kegiatan mingguan berupa sedekah. Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga akan mendidik serta melatih kepribadian pengurus dan anggota  agar dapat menumbuhkan jiwa pemberi, serta melatih bagaimana cara berorganisasi yang baik dan bertanggung jawab.


Hari ini Patar Haholongan membuktikan bahwa sedekah bukan hanya sekedar memberi. Namun sedekah merupakan bagaimana cara kita melatih diri untuk ikhlas dan saling membutuhkan satu sama lain.


'Walau cuaca kurang bagus, dan hanya berdua dengan istri tetap kami menjalankan Jum'at Berkah ini, tanpa ada yang membantu kami masih tetap semangat," tutup Kabid sosial Patar Haholongan.


Wartawati: Iin Warsinah/Team

Editor        : Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13