Menggunakan Handphone Disaat Turun Hujan Beresiko Tersambar Petir..? Fakta Atau Mitos,Simak Penjelasan Ilmiah Dari Sang Ahli Nya

Menggunakan Handphone Disaat Turun Hujan Beresiko  Tersambar Petir..?



Fakta Atau Mitos,Simak Penjelasan Ilmiah Dari Sang Ahli nya


Menggunakan Handphone Disaat Turun Hujan Beresiko Tersambar Petir..? 


Fakta Atau Mitos,Simak Penjelasan Ilmiah Dari Sang Ahli Nya


TANGERANG||


Radarberitanasional.co.id-

Sudah mulai memasuki musim penghujan,ditambah El-Nino satu penyebab cuaca yang extrim membuat zikond cepat berubah ubah sebentar hujan sebentar panas tentu tidak bisa dianggap sepele,alih alih ingin kesehatan selalu terjaga alhasil imoen tubuh dirongrong oleh faktor itu, ancaman berbagai keluhan pada tubuh sudah mengintai kita. Gaya hidup dan pola makan teratur saja masih dianggap belum cukup lantaran kondisi iklim bumi yang tak menentu,tentu asupan vitamin demi menjaga extra ketahanan tubuh agar selaku fit dan bugar dibutuhkan.


Faktor cuaca yang extrim juga menjadi tantangan tersendiri pada aktifitas, bicara hujan ada banyak yang beranggapan,bahwa beresiko sekali mengoperasikan handphone di saat turun hujan terutama di lokasi terbuka, seperti pada tayangan video yang tersebar luas di medsos hingga di reepost share secara berulang ulang hingga wag, issue yang beredar sejauh ini dimasyarakat luas dengan adanya himbauan bahayanya ketika sedang turun hujan berada dekat dengan handphone yang dalam keadaan aktif internet katanya rawan tersambar petir,benarkah begitu..??


Tahu kah anda,setelah ditelisik lebih dalam ke berbagai sumber terpercaya, nyata nya yang ramai dipercayai oleh mayoritas orang dengan resiko tinggi manusia bisa tersambar petir (Geledek)di saat sedang bermain hp atau sedang dekat dalam jaringan internet selama ini adalah Disinformasi atau dengan kata lain Hoax.


Faktanya, seperti salah satu sumber yang dilangsir dari Indozone.id setelah melalui riset ilmiah telah dibuktikan petir atau biasa disebut awam Geledek, itu sama sekali tidak ada hubungan nya dengan internet handphone meskipun dalam keadaan aktif.para ahli dari National Weather Service,John Jensenius pun menyampaikan demikian adanya.


Dan hanya bisa melalui kabel, atau pagar saja.seperti dikutip jurnal yg dirilis oleh National Oceanic an Atmospheric Administration (NOAA) juga menjelaskan ada tiga faktor penyebab utama yg dapat mempengaruhi lokasi tempat petir akan menyerang dengan sambaran nya, perama soal ketinggian.kedua merujuk pada bentuk yang ujung nya meruncing tajam. Dan yang ketiga soal isolasi yang nenjadi faktor dominan bisa tersambar oleh petir atau biasa disebut masyarakat dengan bahasa lokal daerah tertentu geledek.


Sehingga yang perlu di perhatikan ialah bukan handphone internetnya yang dimatikan, tetapi lokasi dimana kita berdiam diri menempati posisi,tidak bernaung berlindung di bawah media sebagai pelindung yang berukuran lebih tinggi daripada benda benda yang di sekeliling dekatnya,karena miturut penelitian petir akan menyambar obyek sasaran yang lebih tinggi sari permukaan tanah,serta memastikan diri berlindung ditempat yang aman seperti disebut diatas.


Jadi sekarang sudah tahu yaa, bahwa fakta ilmiah secara logika petir tidak menyambar hp dan internet,akan tetapi yaa waspada tentu tidak ada salahnya, semoga bermanfaat.


Author: Taer


***Radarposbanten Group***

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13