Pemdes Ciangir Gelar Upacar Bendera Memperingati HUT RI Yang Ke-79- Tahun 2024

Pemdes Ciangir Gelar Upacar Bendera Memperingati HUT RI Yang Ke-79- Tahun 2024

TANGERANG||


radarberitanasional.co.id- Dalam Rangka mengelar  Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-79, detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat di lapangan sepak bola Desa Ciangir,  (kades ) H .asep  nurhidat /komeng Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,  Pada hari Sabtu (17/08/2024).



Upacara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 ini, dihadiri oleh. Kepala Desa Ciangir, Perangkat Desa, BPD, LPM, Kepala Dusun, Ketua RW.-01,s/d-05, Ketua RT.01-s/d-018, Sedesa Ciangir, Bumdes, Linmas, Kader PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, TK,   SDN Ciangir, SMP, Madrasah, yang tergabung untuk ikut Serta berbaris di lapangan Sepak Bola Ciangir mengikuti hari Upacara ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-79, Tahun, dan Seluruh Masyarakat Desa Ciangir.




Adapun Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka tahun ini, yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Desa Ciangir, adalah terdiri dari Kelompok, Pelajar Sekolah/ dari MTS,  Do,aul Hukoroh, Mts, An' Warul Huda, SMP, El' Hasan di pimpin pembina oleh Madarif.



Pada saat pengibaran bendera merah putih, seluruh masyarakat diminta untuk berdiri tegap, menghentikan aktivitas sejenak dan ikut mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.



Upacara bendera 17 Agustus 2024 dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Desa Ciangir H.Asep Nurhidayat/Komeng, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Pada hari ini seluruh rakyat Indonesia bersuka cita merayakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, salah satunya desa kita tercinta Desa Ciangir. Perayaan hari Kemerdekaan yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadi tanda kebebasan Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda pada tahun 1945 silam. Untuk memperingati hari bahagia ini, hal wajib yang selalu dilakukan adalah upacara bendera” imbuhnya.



Setelah rangkaian Susunan Upacara Bendera selesai,

 barisan dibubarkan oleh Komandan Upacara yang dipimpin oleh inf Aceng  Babinsa Desa.

Reporter


Supriyadi Balon

Editor: Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13