Penuh Keakraban, Polda Banten Laksanakan Pisah Sambut Wakapolda Banten Dan Pejabat Utama Serta Kapolres

Penuh Keakraban, Polda Banten Laksanakan Pisah Sambut Wakapolda Banten dan Pejabat Utama Serta Kapolres

SERANG||


radarberitanasional.co.id-Usai melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim hadiri pisah sambut Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif dan beberapa Pejabat Utama Polda Banten di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (08/07).


Turut hadir Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki didampingi PJU Polda Banten, Ketua Bhayangkari Daerah Banten beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Banten.


Dalam sambutanya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan bahwa seperti kita pahami Bersama serah terima jabatan mengandung makna yang sangat strategis, ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi harapan masyarakat yang semakin kompleks.


“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian dan evaluasi dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas. Dengan demikian, maka diharapkan terjaga keberlanjutan berbagai program yang telah dicanangkan,” ucap Kapolda Banten


Abdul Karim juga menyampaikan bahwa Saat ini partisipasi masyarakat sangat mempengaruhi optimalisasi pelaksanaan tugas pokok polri, saya berharap kita semua mampu melakukan pendekatan yang humanis dalam meraih simpati masyarakat, sehingga masyarakat merasakan bahwa polri adalah milik masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan public trust terhadap polri.


“Kita patut bersyukur, karena kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten dapat terpelihara dengan baik. Hal tersebut karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh personel Polda Banten, para kasatker dan kasatwil, yang mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin, ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, selaku pimpinan beserta seluruh staf, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Lama Atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara bagi Polda Banten,” ujar Kapolda Banten


Di tengah padatnya volume pekerjaan, saudara tetap mampu melaksanakan program-program dan meningkatkan kinerja di satuan kerja masingmasing, sehingga beberapa agenda besar dapat berjalan dengan baik dan relatif aman. “Kepada seluruh pejabat lama, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendo’akan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” lanjut Kapolda Banten


Selanjutnya, kepada para pejabat baru Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada saudara, untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten. “Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat Banten,” kata Kapolda Banten.


Diakhir saya berharap, kiranya para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing – masing. “Saya berharap lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan guna mencari solusi penyelesaiannya,” tutup Kapolda Banten.


Wartawati: Sophia Tresnawati/Team

Editor       : Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13