Tanah Air Bakal Bersaing Dengan Pembalap Dunia Di Drift Kings 2024- Kejuaraan Internasional Drift Kings Akan Menyambangi Indonesia Pada November Mendatang

Tanah Air Bakal Bersaing dengan Pembalap Dunia di Drift Kings 2024-

Kejuaraan internasional Drift Kings akan menyambangi Indonesia pada November mendatang

DKJ||


radarberitanasional.co.id-

KEJUARAAN internasional Drift Kings akan menyambangi Indonesia pada November mendatang. Drifter-drifter dunia akan berkumpul. Ajang ini menjadi kesempatan bagi banyak drifter Tanah Air melakoni kompetisi internasional.


Para drifter terbaik di dunia akan tampil termasuk Giorgos Christoforou (Siprus) juara Drift Kings Eropa 2023, Fazreen (Malaysia) juara Drift Kings Asia 2023, Daigo Saito (Jepang) juara di D1GP dan King of Nations, serta juara dari Thailand Davide Dorigo.


“Ini akan menjadi barometer untuk drifter Indonesia, agar pembalap kita lebih siap. Karena tantangannya besar, mobil pembalap kita rata-rata (tenaganya) 400 HP dan nanti akan melawan mobil-mobil (pembalap luar) yang 1.000 HP,” kata Ketua Pelaksana Drift Kings Indonesia 2024 Dika CH di Hotel Grand Kemang Jakarta, Rabu (31/7/24).


Drift Kings merupakan kejuaraan dari Eropa yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Adapun seri Drift Kings di Asia sudah bergulir 10 tahun.


Ini perdana Drift Kings menyambangi Indonesia. Ajang tersebut bekerja sama dengan Belklo Motorsport dan akan bergulir pada 23-24 November di Sentul Otopark.

Pembalap-pembalap papan atas dari Indonesia dan Asia Tenggara juga akan tampil.


Di Sentul, ajang itu akan mempertandingkan Drift Kings Asia 2024 seri 3 dan 4. Selain itu, juga digelar Kejuaraan Nasional Drift Championship 2024.


Sejumlah pembalap Indonesia yang akan berpartisipasi di antaranya Akbar Rais dan Emmanuelle Amandio. Akbar, yang sudah beberapa kali mengikuti seri Drift Kings di luar negeri, menyebut kejuaraan tersebut positif karena regulasi yang fair. Emmanuelle Amandio juga mengungkapkan penilaian serupa.


“Drift Kings salah satu event terbaik karena saya pernah tanding juga di Malaysia, Jepang, dan Thailand. Secara organisasi bagus, penilaiannya fair. Ini menjadi next level untuk drifting di Indonesia,” ujar Amandio.


Kejuaraan tersebut juga mendapat dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Direktur Hukum IMI Pusat Rudi Kabunang menyatakan pihaknya memfasilitasi keperluan penyelenggaraan di antaranya perizinan.


“IMI akan membantu penuh karena akan datang drifter-drifter dunia. Kami berharap dengan ajang internasional seperti ini olahraga otomotif Indonesia makin tumbuh berkembang,”turupnya.


Sophia Tresnawati/Arif

Editor:Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13