Warga Perum Taman Argo Subur Dan Perum Taman Kirana Surya Melakukan Aksi Protes,PPDB Di SMKN 9 Kab.Tangerang Diduga Menjadi Ajang Pungli

Warga Perum Taman Argo Subur dan Perum Taman Kirana Surya Melakukan Aksi Protes,PPDB Di SMKN 9 Kab.Tangerang Diduga Menjadi Ajang Pungli

TANGKAB||


Radarberitanasional.co.id-

Diduga ada kecurangan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 9 Kab, Tangerang, membuat warga Perum Taman Argo Subur dan Perum Taman Kirana Surya melakukan Aksi  Ptotes, pada Rabu (17/7/2024).


Pasalnya warga yang melakukan Protes Keberatan adalah para orang tua yang mengaku sangat kecewa lantaran anaknya tidak lolos dalam seleksi penerimaan peserta didik baru di SMKN 9 Kabupaten Tangerang.


Dari penelusuran dan Konfirmasi tim awak media didapati beberapa orang tua salah satu "H", yang anaknya ingin masuk di SMKN 9 Kab, Tangerang ternyata telah dimintai sejumlah uang dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah hal tersebut berdasarkan fakta dilapangan dan hasil konfirmasi awak media dengan beberapa orang tua yang anaknya ditolak atau tidak lolos dalam penerimaan peserta didik baru di SMKN 9 Kab, Tangerang Kamis 18 Juli 2024.


Salah satu contoh calon siswa yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan peserta didik baru di SMKN 9 Kab, Tangerang, sebut saja inisialnya R.A., padahal yang bersangkutan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari penuturan "H" orang tua R.A, saat anaknya didaftarkan di SMKN 9 Kab, Tangerang melampirkan salah satu persyaratan seleksi penerimaan peserta didik baru seperti KIP, namun KIP tidak bisa dijadikan dasar peserta didik baru terjamin masuk atau lolos seleksi di SMKN 9 Kab, Tangerang.


"H"(Orang tua R.A-red), mengatakan, " Saya telah memberikan sejumlah uang sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) secara bertahap kepada salah satu Oknum di SMKN 9 Kab, Tangerang, namun setelah anak saya tidak lolos uang tersebut hanya di kembalikan separuhnya "Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan sisanya atau lima ratus ribu lagi untuk penambahan "N.E.M", ujar "H", mengutip perkataan S, saat diminta uangnya di kembalikan.


Wartawati:Surini/Team

Editor        : Taer

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13